Oleh: 88anang | Agustus 18, 2010

Kamus ringkas Audit : F, G, H

F

Fidelity Bonds:
Suatu bentuk asuransi, yaitu suatu perusahaan penanggung setuju untuk mengganti seorang pengusaha untuk kerugian yang disebabkan pencurian atau penggelapan oleh karyawan yang ditanggung.

File:
-Suatu kumpulan record yang saling berhubungan, biasanya (tetapi tidak selalu) tersusun dalam urutan sesuai dengan key yang terdapat dalam setiap record itu.
Catatan: Suatu record di lain pihak adalah suatu kumpulan pos yang saling berhubungan, sementara suatu item (pos) adalah suatu kuantitas sembarang (arbitrer) yang ditetapkan sebagai suatu unit. Jadi, dalam pemrosesan gaji dan upah, tarif pembayaran seorang karyawan merupakan suatu pos/item, semua pos yang berkaitan dengan satu karyawan tertentu membentuk suatu record, dan seperangkat record karyawan yang lengkap membentuk suatu file.
– Suatu kumpulan catatan yang saling berhubungan yang biasanya menunjuk kepada suatu subyek umum, yang mungkin diatur atau tidak diatur dalam suatu urutan yang sesuai dengan suatu “kunci” yang terdapat dalam masing-masing catatan. Misalnya, suatu nomor pelanggan dapat merupakan suatu medan, kumpulan medan yang menunjuk kepada pelanggan merupakan suatu catatan, dan kelompok catatan pelanggan merupakan suatu berkas.
– Suatu kumpulan catatan yang saling berhubungan, biasanya (tetapi tidak selalu) diatur dalam urutan sesuai dengan suatu kunci yang dimuat dalam masing-masing catatan.
Catatan: Suatu catatan pada gilirannya adalah suatu kumpulan pos yang saling berhubungan. Suatu pos merupakan kuantitas data yang tidak tetap yang diperlakukan sebagai suatu satuan; dalam pengolahan pembayaran upah, tarif upah pegawai merupakan suatu pos, satu set ke semua pos yang berhubungan dengan pegawai tertentu merupakan suatu catatan dan set lengkap catatan-catatan pegawai merupakan satu berkas.

File Activity:
Proporsi catatan-catatan yang menurut kenyataannya dipengaruhi oleh suatu putaran pemutakhiran, dibandingkan dengan jumlah total catatan dalam berkas.

File Integrity:
Akurasi keandalan data dalam suatu berkas.

File Processing:
Pemutakhiran berkala berkas induk untuk mencerminkan pengaruh data berjalan, seringkali data transaksi yang dimuat dalam berkas detail; misalnya suatu putaran pembayaran upah mingguan yang memutakhirkan berkas induk pembayaran upah.

File Volatility:
Menunjuk pada penambahan dan penghapusan catatan dalam suatu berkas selama periode spesifik.

Financial Audit:
Pengujian keuangan untuk memberikan suatu opini mengenai keamanan keuangan dan validitas/keabsahan dari laporan keuangan.

Financial Fore Cost:
Laporan keuangan prospektif yang menyajikan porsi keuangan yang diharapkan dari suatu entitas, basil operasi, dan arus kas untuk satu atau lebih periode waktu yang akan datang.

Financial Interest:
Pemilikan saham atau setiap investor langsung yang lain oleh kantor akuntan dalam klien.

Financial Projection:
Laporan keuangan prospektif yang menyajikan basil yang diharapkan sekarang, dengan memberikan satu atau lebih asumsi-asumsi hipotesis.

Financial Statement Audit:
Audit yang dilakukan oleh auditor independen terhadap laporan keuangan yang disajikan oleh kliennya untuk menyatakan pendapat mengenai kewajaran laporan keuangan.

Financial Statement Disclosure Checklist:
Suatu kuesioner yang mengingatkan auditor tentang masalah pengungkapan yang umum ditemukan dalam audit, dan hal tersebut memudahkan penelaahan akhir dari audit secara keseluruhan oleh mitra yang independen.

Financing and Investing Cycle:
Aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan akuisisi dana modal melalui penerbitan utang jangka panjang dan modal saham serta investasi kemudahan dari dana tersebut dalam menghasilkan aktiva.

Finite Correction Error:
Suatu faktor yang merefleksi pengaruh dari ukuran populasi yang kecil, yang digunakan untuk mengurangi ukuran sampel awal.

Flexibility:
Kemampuan untuk menanggapi perubahan kebutuhan pelanggan secara cepat.

FOB Destination:
Kontrak pengapalan, yaitu hak atas barang berpindah ke pembeli ketika barang diterima.

FOB Origin:
Kontrak pengapalan, yaitu hak atas barang berpindah ke pembeli pada saat barang tersebut dikirim/dikapalkan.

Focused Factory:
Organisasi yang memproduksi hanya dalam jalur produk yang sempit untuk, mendapatkan biaya yang rendah dan hasil yang tinggi.

Foot (or Down-Foot):
– Proses membuktikan tow dari kolom vertikal dari angka-angka; “cross foot” berarti membuktikan total dari angka-angka yang tampak dalam baris horizontal. Dengan melakukan “footing” dan “cross footing” skedul-skedul dan catatan-catatan, auditor memperoleh kepastian akurasi matematis mereka.
– Memeriksa kebenaran penjumlahan atau pengurangan ke bawah. Crossfooting berarti memeriksa kebenaran penjumlahan atau pengurangan ke samping.

Forecasts:
Laporan keuangan prospektif yang menyajikan posisi keuangan yang diharapkan dari suatu entitas, basil operasi, dan arus kas untuk periode dimensi mendatang, berdasarkan pengetahuan dan kepercayaan yang terbaik dari pihak yang bertanggung jawab.

Foreseeable Parties:
Pemakai laporan keuangan yang tidak secara khusus diidentifikasi atau yang menggunakan untuk transaksi-transaksi yang tidak secara spesifik diketahui oleh auditor, akan tetapi semestinya melihat laporan keuangan dan bertindak atau berhenti bertindak karena mempercayai mereka.

Foreseeable User:
Seseorang atau suatu entitas yang mempercayai laporan keuangan yang auditor seharusnya dapat ramalkan.

Foreseen Parties:
Pihak ketiga yang dikenal atau yang mestinya dikenal oleh auditor yang mempercayai pekerjaan auditor dalam melakukan suatu keputusan usaha khusus.

Fraud:
Suatu tindakan pelanggaran hukum yang dicirikan dengan penipuan, menyembunyikan atau  melanggar kepercayaan. Tindakan-tindakan ini tidak tergantung dari penggunaan ancaman kejahatan dan tekanan fisik. Kecurangan adalah tindakan yang dilakukan individu atau organisasi untuk mendapatkan ang, kekayaan atau jasa; untuk menghindari pembayaran atau kerugian jasa; atau untuk mengamankan keuntungan pribadi atau usaha.

Fraudulent Financial Reporting:
Perilaku yang disengaja atau kelalaian, yang mengakibatkan laporan keuangan secara material ,menyesatkan.

Full Absorption:
Suatu persyaratan bahwa semua biaya over-head, bahkan yang berhubungan dengan kapasitas yang tidak digunakan, dibagikan ke produk yang ada.

Fully Diluted Earning Per Share:
Suatu penyajian yang performs, yang merefleksi dilusi dari pendapatan per saham yang terjadi apabila semua penerbitan yang kontingen dari saham biasa, yang secara individual akan mengurangi pendapatan per saham telah terjadi pada awal periode.

Functional Audit:
Suatu audit operasional yang berhubungan dengan satu atau lebih fungsifungsi khusus dalam suatu organisasi, seperti fungsi upah atau fungsi perekayasaan produksi.

G

General Audit Objectives:
Tujuan audit yang dinyatakan secara luas, yang bertujuan untuk menentukan validitas, kelengkapan, kepemilikan, valuasi/penilaian, klasifikasi, periode yang tepat, akurasi, dan pengungkapan yang tepat dari perkiraan-perkiraan.

General Authorization:
Kebijakan perusahaan umum untuk persetujuan dari semua transaksi dalam batas-batas yang dinyatakan.

General Controls:
Pengendalian-pengendalian yang berhubungan dengan semua bagian dari sistem pengolahan data elektronis.

General Risk Contingency:
Suatu unsur dari lingkungan usaha yang mencakup sesuatu risiko kerugian pada masa yang akan datang. Contohnya termasuk risiko kecelakaan, pemogokan, fluktuasi harga, atau bencana alam. Kontingensi risiko umum seharusnya tidak diungkapkan dalam laporan keuangan.

Generally Accepted Accounting Principles (GAAP):
Konsep-konsep atau standar-standar yang ditetapkan oleh badan yang berwenang seperti Accounting Principles Board (APB), FASB, dan FASB di Amerika serta diterima oleh profesi akuntansi sebagai hal yang perlu terhadap pelaporan keuangan yang semestinya.

Generally Accepted Auditing Standards (GAAS):
Sepuluh standar auditing, dikembangkan oleh AICPA di Amerika Serikat, terdiri dari standar umum, standar pelaksanaan pekerjaan dan standar pelaporan, bersama dengan interpretasi-interpretasi.

Going Concern:
Kemampuan suatu entitas untuk memenuhi kewajibannya, ketika kewajiban tersebut jatuh tempo tanpa disposisi aktiva yang substansial di luar usaha yang biasa, menstrukturisasi utang, revisi operasi yang dipaksa secara eksternal, atau tindakan yang sama.

Gross Negligence:
Kegagalan untuk melakukan perhatian yang paling kecil sekalipun dalam pelaksanaan dari kewajiban seseorang terhadap yang lain.

H

Half Duplex Channel:
Suatu saluran komunikasi yang memungkinkan pengiriman data dalam kedua arah, tetapi tidak secara simultan.

Haphazard Sampling:
Suatu metode pemilihan sampel yang tidak mempunyai pola yang tertentu atau bias yang sadar dalam menyeleksi atau menghilangkan sesuatu item khusus.

Haphazard Selection:
Suatu metode nonprobabilistik dari pemilihan sampel yaitu item-item dipilih tanpa memperhatikan ukuran mereka, sumber, atau karakteristik-karakteristik perbedaan yang lain.

Heuristic:
Suatu metode penyelidikan dalam menyelesaikan problema yang mengandalkan pada pendekatan coba-coba secara terpimpin. Lawannya Algoritma.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: