Oleh: 88anang | Agustus 10, 2010

Kamus ringkas Audit

-B-

Bank Transfer Schedule:
Suatu skedul yang memuat seluruh transfer bank untuk beberapa hari sebelum dan setelah tanggal neraca, seperti yang dicatat dalam buku harian penerimaan dan pengeluaran kas.

Basic Precision:
Dalam “probability-proportional-to-size sampling”, faktor keandalan (untuk kesalahan nihil pada risiko yang direncanakan dari akseptor yang salah) dikalikan interval sampling.

Batch:
Suatu kelompok transaksi yang diproses secara berurutan dalam satu lot.

Batch Control Ticket:
Suatu dokumen yang menyertai suatu tumpukan (kelompok) dokumen transaksi yang mencatat beberapa informasi tertentu seperti nomor tumpukan, angka total pengendalian dan jalan arus (routing) data.

Batch Processing:
Suatu teknik yaitu pos-pos yang akan diolah dikumpulkan ke dalam berbagai kelompok (ditumpukkan) untuk memungkinkan pengolahan secara mudah dan efisien.
Catatan: Berbagai catatan mengenai semua transaksi yang mempengaruhi suatu berkas induk tertentu dikumpulkan selama suatu periode (misalnya I had), kemudian diatur dalam suatu urutan dan diolah bersama dengan berkas induk; kebanyakan aplikasi perusahaan adalah dari jenis pengolahan tumpuk.

Batch Total:
Suatu jumlah (total) yang diperoleh dengan menjumlahkan serangkaian (seperangkat) pos, yang digunakan untuk mengecek kecermatan operasi dalam suatu tumpuk catatan tertentu.

Bill of Lading:
Dokumen pengapalan yang merupakan suatu kontrak tertulis antara penjual barang dan pengangkut (carrie kapal).

Block Sample:
Pemilihan dari sekelompok transaksi yang berurutan

Block Sampling:
Suatu metode nonprobabilistik tentang pemilihan sampel, yaitu item-item dipilih dalam urutan yang dapat diukur.

Board:
Dewan Komisaris, Komite Audit dari dewan tersebut, pimpinan dari suatu agen atau badan legislatif kepada siapa auditor memberikan leporan, dean gubernur, atau perwalian dari suatu organisasi nirlaba, atau badan pengurus organisasi lainnya yang telah ditentukan.

Breach of Contract:
Kegagalan salah satu pihak atau kedua belah pihak terhadap suatu kontrak untuk memenuhi persyaratan-persyaratan dari kontrak.

Brokers’ Advice:
Suatu pemberitahuan yang dikirim oleh suatu perusahaan agen saham kepada pelanggan yang melaporkan syarat-syarat pembelian dan penjualan surat-surat berharga.

Budgets:
Catatan-catatan yang tertulis dari akseptor klien untuk suatu periode; suatu perbandingan dari anggaran dengan hasil aktual dapat menunjukkan apakah terdapat kesalahan atau tidak.

Business Approach to Auditing :
Aplikasi usaha dan pengetahuan ekonomi untuk menilai kewajaran perkiraan dan saldo-saldo transaksi.

Business Failure:
Ketidakmampuan suatu usaha untuk memenuhi kewajiban monetemya.

Bylaws:
Peraturan-peraturan atau prosedur-prosedur yang diadopsi oleh pemegang saham suatu perusahaan, termasuk tahun fiskal perusahaan kewajiban dan wewenang dan pejabatnya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: