Oleh: 88anang | Februari 17, 2010

Hamster Salto

Hamster merupakan binatang pengerat yang sekerabat dengan tikus. Dari bentuk badannya binatang ini mirip banget dengan si tikus. Yang membedakan adalah hamster biasanya ekornya pendek, tubuhnya lebih kecil, berbulu halus dengan aneka warna.
Di alam hamster hidup biasanya di padang baik pasir maupun rumput. Hamster pandai membuat lubang dengan menggali tanah untuk dijadikan sarang. Sebagai binatang nocturnal biasanya aktifitasnya dimalam hari. Kalau pagi sampai sore hari biasanya tidur melulu. Malam hari barulah hamster beraktifits.
Memelihara hamster sangatlah mudah dan menyenangkan karena jinak. Meskipun binatang pengerat, hamster tidak suka menggigit apabila dipegang. Khususnya yang jantan. Makanya kurang afdol memelihara hewan ini jika tidak pernah dibelai-belai.
Kalau sudah beraktifitas hewan ini tidak mau diam. Bergerak kesana kemari tidak henti-hentinya.Apalagi kalau disediakan tempat mainan seperti roda berputar. Salah satu hamster peliharaan saya punya kebiasaan yang cukup lucu yakni suka sekali salto.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: